Home » Bdwwa » Aktivitas Olahraga Air Cliff Diving Sangat Seru

Aktivitas Olahraga Air Cliff Diving Sangat Seru

Aktivitas Olahraga Air Cliff Diving Sangat Seru – Cliff diving atau menyelam dari tebing adalah aktivitas atletik kuno dengan atraksi modern dari semua olahraga ekstrim di mana efek gravitasi memainkan peran paling signifikan. Seperti namanya, cliff diving melibatkan pelaksanaan berbagai jenis penyelaman dari fitur alam seperti tebing atau tebing tinggi berbatu lainnya yang menghadap ke perairan yang luas. Menyelam tebing sangat erat kaitannya dengan penyelaman tinggi, suatu kegiatan yang dapat dilakukan dari tempat tinggi mana pun yang berdekatan atau membentang di atas air, seperti jembatan atau jembatan.

Penjelajah Inggris yang pertama kali mengunjungi Hawaii pada awal 1770-an mencatat bahwa kepala suku asli menyelam dari tebing ke laut, dengan sengaja membuat kaki pertama masuk ke dalam air sehingga menghasilkan sedikit atau tidak ada percikan. Menyelam di tebing juga merupakan bagian dari budaya Maya di Meksiko selatan; La Quebrada adalah yang paling terkenal dari lokasi menyelam ini dan tetap menjadi objek wisata hingga saat ini. bandar ceme

Cliff diving sekarang diselenggarakan secara internasional melalui World High Diving Federation (WHDF), dengan kantor pusatnya di Swiss. WHDF memberikan sanksi kejuaraan dunia tahunan dan telah menetapkan kualifikasi dan sistem penilaian kompetisi yang mirip dengan cara penilaian penyelaman dalam pengaturan Olimpiade yang lebih konvensional.

Teknik dasar cliff diving adalah penyelaman yang diakhiri dengan masuknya kepala terlebih dahulu ke dalam air. Penyelam tebing diajari untuk merentangkan tangan mereka dengan telapak tangan yang dipegang erat untuk melindungi wajah dari benturan air. Saat bersentuhan dengan air, tangan pertama masuk ke air, dan saat penyelam bergerak dengan kecepatan tinggi, tangan membuat aliran gelembung di mana penyelam dikelilingi saat tubuh penyelam melakukan kontak dengan permukaan. Pada ketinggian 33 kaki (10 m), penyelam harus menyerang air dengan kecepatan lebih dari 30 mph (50km/jam). Dengan menyelam dari 100 kaki (30 m), penyelam menyerang air dengan kecepatan lebih dari 53 mph (87km/jam). Kecepatan ini berkontribusi pada kekuatan besar yang dihasilkan ketika penyelam memasuki air. Untuk alasan ini, entri penyelam harus setepat dan seefisien mungkin.

Jika Anda mempertimbangkan untuk terjun ke tebing sebagai olahraga, pertimbangkan untuk meminta saran dari atlet berpengalaman yang sudah berkompetisi dalam olahraga tersebut. Mereka cenderung menekankan pentingnya dilatih secara teknis, berada dalam kondisi fisik yang sangat baik, dan menyelam berkali-kali dari ketinggian yang lebih rendah sebelum mencoba terjun dari atas tebing yang tinggi. Meski begitu, banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan baik di sisi tebing itu sendiri maupun di dalam air di bawahnya, termasuk cuaca, ombak, dan medan. Kondisi angin, khususnya, dapat memainkan peran utama dalam mendarat dengan aman, meskipun penempatan batu dan rintangan lainnya penting untuk diperhatikan dan diperhatikan oleh penyelam.

Belajar Menyelam Tebing

Siapa pun yang ingin belajar menyelam di tebing dianjurkan untuk mencari instruktur berpengalaman yang dapat menunjukkan talinya. Lebih baik lagi, kunjungi halaman USA Cliff Diving di Facebook untuk melihat saran dan pengetahuan dari orang lain. Anggota halaman sering berbagi kiat, dan video, dan bisa sangat membantu bagi siapa saja yang ingin memulai. Halaman ini secara mengejutkan aktif dan video yang dibagikan di sana cukup untuk memberikan dorongan adrenalin sepenuhnya sendiri. Namun, bagi mereka yang masih ingin menambahkan keterampilan ekstrem ini ke dalam resume petualangan mereka, grup ini dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.